In Coloring Hair DIY featured REVIEW Story Of My Life TIPS

[DIY] [REVIEW] Cat Rambut Di Rumah Yuk! (Pt.3) - eps. Hidden Rainbow



Hello,
Dianna balik lagi nih dengan rambut baru-ku yang cetar membahana.. hehehe..
Jadi waktu itu, ada yang Request ke aku di Instagram buat post mengenai Ombre rambut sendiri lagi.
Tapi karena rambut aku lagi Super Pendek banget. jadi aku nggak bisa ombre rambut karena takut hasilnya bakal di luar ekspetasi aku.

Dan mengingat bahwa Model rambut Unicorn hair dan Rainbow Hair lagi nge-trend banget
Tahun 2016 ini. Makanya aku mutusin buat Cobain deh Cat model rambut itu.

Awalnya aku mikir pengen Cat rambut di salon aja,
Tapi pas tahu bahwa bakal habis di atas 2 juta cuman buat bikin rambut kayak gini aku jadi mikir 2x deh. Gila aja, 2 juta brooo buat mewarnai rambut.. No way deh!

Selain itu aku sempet mikir mau pakai Manic Panic aja.
Tapi kalian tahu dong harga Manic Panic buat 1 warna itu berapa..
mahal bangetkan ya..

Jadi nya.. Bermodal nekat.
Aku mutusin buat cari Cat merek lain di Toko langganan aku di Pasar baru.
Dan akhirnya... aku di perkenalkan sama cat yang aku bisa bilang hasilnya sebagus dengan Manic panic tapi harganya Jauh lebih murahh meski aku akui bahwa pilihan warnanya nggak sebanyak Manic panic.

Penasaran? Here we go!



Jadi di post sebelumnya, Buat kalian yang ikutin post aku,
pasti tahu bahwa aku pernah bleaching rambut hingga blonde dengan cat rambut merek
alfaparf milano dan sejauh ini aku udah cinta mati sama cat merek ini.
why? karena hasilnya yang bener wah banget dan nggak bikin rambut rusak.

Dan begitu tahu bahwa ternyata Alfaparf Milano punya cat rambut khusus untuk stylish.
aku nggak ragu lagi sama hasilnya.
karena aku yakin bahwa hasilnya bahkan se-wah dan sebagus waktu blonde hasilnya..

Dan ternyata dugaan aku nggak salah lho!

Sekilas Tentang Product 
Alfaparf Milano " Revolution"

Alfaparf  Milano ini adalah product dari USA. 
Selain memiliki Cat Rambut, Alfaparf Milano juga mempunyai 
Serum rambut, Shampoo dan Hair Spa dll.
Sejauh ini, aku udah pernah mencoba Cat rambut (Bleaching) dan Thermae spa (Serum rambut).
dan ya, aku suka banget.

Alfaparf milano tidak di jual secara bebas di Indonesia, hanya bisa kamu temui di toko salon kecantikan yang lengkap. jadi agak sulit juga buat kamu yang mau beli. aku sendiri kurang yakin kalo di luar jakarta akan ada product ini TT 



Untuk Pilihan warna harus aku akui bahwa tidak selengkap dengan Merek
Manic Panic. 
tapi masih bisa kamu dapetin warna yang kamu inginkan dengan cara
campur mencampur warnanya untuk mendapatkan warna yang kamu mau. 

dan Alfaparf Milano sendiri juga tidak memiliki warna pastel Seperti
Pink, Blue sky, warna cotton Candy gitu deh.




Nah, Untuk Yang penasaran soal harganya,
Aku beli Alfaparf Milano Revolution ini Seharga 137.000/box 
 1 Box ini bisa di pakai untuk kurang lebih 2-3 kepala full.  
Jadi buat yang pakai untuk ombre dan Hidden Hair. 
bisa sisa banyak banget karena pakenya cuma sedikit doang.
jadi bisa di jadiin stock buat retouch warna kalo udah luntur. 
Lumayan bangetkan,
ketimbang di salon Cat bisa 1- 2 jutaan  dan kalo udah luntur butuh retouch harus bayar kayak cat awal. Rugi!!


REVIEW 



Berikut ini adalah semua hal yang kamu butuhkan untuk memulai Pewarnaan rambut kamu.

  1. Bleaching Rambut (2 Sachet) dari Equipment Supermeches+ Alfaparf MilanoDan Cairnya Developer-nya 6%. bisa kamu beli seharga Rp, 75.000/Sachet.
  2. Alfaparf Milano Hair Revolution (Hair Color). bisa kamu dapetin seharga Rp. 137.000/ box
  3. Thermae Spa (Hair Serum) ini itu bermanfaat sebagai Serum untuk menjaga rambut kamu tidak rusak meski di bleaching atau di cat. Bisa kamu dapetin Seharga Rp. 35.000/ botol
  4. Kuas/ Sisir. Bisa kamu dapetin Seharga Rp, 15.000/ pcs
  5. Mangkuk yang berguna untuk mencampurkan nantinya.


- How To Use - 
Step One 


Pertama, WAJIB banget buat kamu untuk Bleaching Rambut kamu.



Well, Bleaching bukan cuman sampe gold, tapi melainkan bener-bener blonde.

yang berarti buat kamu yang baru Pertama kali bleaching, kamu harus ngelakuin 3x bleaching minimal.
Untuk yang udah pernah bleaching kayak aku, mungkin cukup 1-2x aja.

Untuk bleaching caranya, kamu bisa liat post aku sebelumnya ya:
[DIY] [REVIEW] CAT RAMBUT DI RUMAH YUK! (PT.3) - EPS. BLONDE HAIR .





Kenapa Wajib di bleaching sampai matang / blonde nyaris putih?
Kalo nggak putih, warnanya nanti akan sulit masuk.
 atau nanti warnanya nggak akan sesuai sama yang kamu inginkan dan nanti jatuhnya nggak sesuai sama warna cat yang kamu beli.

Misalnya, kamu beli warna biru nih ya
Nah kalo kamu bleaching sampai kuning / blonde,
Warna biru yang kamu apply akan berubah jadi Hijau lumut bukan biru.
kenapa? Prinsipnya sama kayak kamu main Cat air.
Cat biru di tambah Kuning jadi Hijau.
Seperti itu deh.

Jadi yah, kalo kamu mau hasil yang memuaskan dan sesuai harapan kamu.
bleaching lah sampai nyaris putih.


Ingat! Bleaching bisa menyebabkan rambut kamu rusak, sulit di atur dan kering ya.
jadi penggunaan vitamin dan conditioner itu wajib banget!

Step Two
Coloring




Oh iya, Cara pemakaian Alfaparf Milano Hair Revolution 
ini berbeda ya dengan pemakaian Cat rambut biasanya.
jadi, pemakaian Alfaparf ini nggak perlu lagi tuh di campur-campur dengan developer atau apapun. 
cukup langsung di apply aja ke bagian rambut yang di ingini untuk di warnai. 

Saran aku sih ketika kamu mau mewarnai, lebih baik kamu menyediakan sebuah wadah tempat untuk pencampuran warna atau tempat kamu naruh warnanya. 
 mirip kayak gini lah, bentuk dan manfaatnya



 kalo aku saat itu menggunakana alumunium foil

Nah di wadah itu kamu sudah Sediain warna yang mau kamu pakai. 
 kamu tuang sedikit warnanya di wadah itu. 
nanti pas mau apply kamu tinggal totol2 pake kuas gitu loh.

oh ia nggak usah tuang banyak-banyak ya,  sayang nanti kalo kelebihan malah di buang. 
lebih baik kasih sedikit, kalo kurang tinggal tambah lagi ya. 

selain itu, aku juga mau nyaranin buat kamu bikin sketsa urutan warna yang kamu inginkan di rambut kamu nantinya.
 jadi pas kamu minta tolong untuk di warnai, orang yang mewarnai nggak perlu bingung mau kasih warna apa setelah warna apa.

contohnya :
Waktu aku cat rambut, aku bikin urutan warna di rambut aku
Merah - Pink - Ungu - Merah  - Biru - Ungu - Pink
Jadi ketika di apply, yah jadinya seperti itu.


Nah kalo sudah selesai, kamu tinggal tunggu sekitar 30 sampai 1 jam
sampai warna menyerap masuk ke rambut kamu.
jangan lupa, ketika nanti bilas, hindari penggunaan SHAMPOO ya.
cukup pakai conditioner aja.
ini wajib buat kamu yang ingin warnanya tahan lama.

Result 







Sedikit Tips dan Trick yang bisa aku berikan, buat kamu yang mau atau sudah mewarnai rambut kamu :

  • Supaya cat lebih tahan lama di rambut kamu, lebih baik keramas cukup dengan conditioner selama 3 hari setelah pewarnaan. dan untuk selanjutnya gunakan conditioner terus setelah penggunaan shampoo.
  • Kalo Bisa, jangan terlalu pakai Shampoo terlalu banyak, sedikit aja. lebih banyak ke Conditioner.
  • Rambut kamu bakal berubah jadi kering banget, jadi lebih baik rajin-rajin lah perawatan rambut dengan hair spa, Creambath , dan penggunaan Elips dan vitamin lainnya.
  • Hindari keramas terlalu sering. karena selama 1 bulan kedepan setiap kali kamu keramas warnanya bakal luntur, jadi lebih baik jarang-jarang keramas. 
  • Bleaching itu merubah warna rambut kamu secara permanen menjadi blonde, jadi buat kamu yang pengen kembali seperti warna asal, silakan cat warna hitam atau dark brown lagi ya.
  • The Last Words

Pasti di antara kalian, bakal tanya.
berapa lama sih warnanya bakal bertahan.
well, kalo di aku selama 3 bulan belakangan ini warnanya masih bertahan kok.
cuman yap, warnanya sudah berubah menjadi luntur.
seperti biru yang kini sudah menjadi hijau.
dan Ungu yang sudah menjadi agak grey,

tapi perlu kalian tahu, bahwa sekarang warnanya jadi makin bagus !
jadi soft banget kayak warna pastel lho.






Kalian punya pertanyaan ?
Silakan comment di bawah atau comment di instagram aku ya 
akan aku balas secepatnya ya.

**Follow juga 
Instagram : @Diannayuu
Snapchat : Dianna.yu                             

Related Articles

1 comments:

Back to Top