In Coloring Hair DIY featured Hair REVIEW Story Of My Life TIPS

[DIY] [REVIEW] Yuk Ombre hair Di Rumah!


Boo~yaa Girlss!!
Di post ini aku mau share lho, pengalaman aku Ombre hair di rumah.
well, aku mutusin ombre rambut aku sebelum aku ikut seleksi Program Permagangan Bakti BCA.
sebelumnya rambut asli aku agak dark chocolate dan belum pernah tersentuh dengan cat rambut sama sekali. dan hasilnya setelah di cat, emang rambut aku agak berubah menjadi kasar dan kusut banget karena di bleaching tapi rambut aku balik ke halus lagi setelah 4 hari. itu karena aku rutin menggunakan vitamin rambut dan conditioner rambut.

aku pakai cat rambut merek Miranda yang bisa kamu beli dengan harga 8.000 di pasar atau di swalayan. aku beli 2 kotak Bleaching, 1 kotak cat warna hijau dan 1 kotak cat warna golden blonde merek sasha.

saran aku jika kamu mau bikin ombre, jangan lakuin sendiri. kalo bisa lebih baik di warnai sama orang lain karena hasilnya akan lebih rata dan rapi. 
aku bleaching 2x dengan bleaching merek Miranda. sejujurnya karena baru pertama kali, jadi aku agak bingung mau pilih bleaching pakai merek apa. dan aku mutusin untuk pakai merek miranda. 


di dalam kemasan ada 1 botol 30ml cairan developer+ dan 30 gr bubuk decolor.
nah cara pakainya kamu tinggal campurin semuanya ke dalam satu buah mangkok dan aduk hingga merata, langsung gunakan yah kalo nggak nanti bleaching yang udah di campur itu akan berubah mengeras jadi butir-butiran. 
ini adalah ketika aku baru di bleaching yang pertama. aku cuman bleaching 20 menit karena rambut aku udah berubah jadi agak coklat susu, walau di panduan di tulis 45 menit.

setelah di bleaching aku cat rambut aku dengan warna hijau. aku pikir warna hijaunya akan terang di rambutnya kayak ombre rambut warna hijau gitu. tapi ternyata malah gelap banget bahkan pas sesudah  keramas rambut aku kayak balik warna hitam dan ketika baru di cahayain baru keliatan hijau gelapnya. (maaf tak ada gambarnya karena udah kecewa jadi nggak foto)

karena kecewa akhirnya besok paginya aku bleaching rambut aku lagi.
Dan ini hasilnya ketika aku udah bleaching kedua kalinya.



Photo itu di ambil tanggal 15 Juni 2015.
warna hijaunya keliatan gelapkan, walau udah di bleaching.
nah akhirnya karena takut pakai warna miranda lainnya karena hasilnya akan sama gelapnya, mungkin karena aku tidak bleaching ampe putih.

meski begitu aku udah jatuh cinta dengan gradasi warna yang ga klop itu. tapi hasilnya jadi bagus gitu,,

Jadi aku mutusin untuk mewarnai rambut aku yang bagian kuning ke orange-an itu dengan
cat warna sasha -- Golden Blonde

Dan ini dia rambutku setelah di Cat dan sasha Golden Blonde


Pasti kamu mau bilang kalo nggak ada bedanya sama yang di atas kan? tapi sebenarnya beda banget!!!
kalo yang di atas rambut aku itu kayak rambut rusak karena kena matahari gitu warnanya. bener-bener keliatan kayak anak yang suka main di bawah matahari tanpa pernah berteduhh.
dan setelah di cat Golden blonde warnanya lebih cocok mirip kayak rambut barbie yang warna pirang itu..  ini aku kasih gambar rambut golden blonde nya dari dekat


Meski masih sedikit kasar bagian bawah tapi aku selalu kasih perawatan supaya rambut aku halus lagi..

dan ini dia, photo terakhir yang mau aku share. ini photo rambut aku sekarang ketika aku share post ini.
rambut aku pada tanggal 21 Juni 2015, seminggu setelah di warnai


Keliatannya sekarang hijaunya agak memudar. yah itu benar sepertinya,
tapi pada foto itu (tgl 21) cahayanya berbeda yah. lagi nggak ada cahaya matahari soalnya di luar TT hehehe..

Dan jika kamu ingin lihat lebih banyak foto rambutku, kamu bisa lihat di instagramku
@Diannayuu

Dan ini dia Terakhir aku masih kasih Review untuk Cat rambut Merk Miranda dan Sasha..
Sejujurnya dari banyak segi, miranda dan sasha tidak berbeda jauh.

REVIEW

  • Ukuran kotak sama.
  • Isinya ketika di campur sama.
  • Bau yang di keluarkan; keduanya sama-sama tidak terlalu menyengat.
  • Miranda memberikam conditioner untuk di pakai setelah di cat, sedangkan sasha tidak
  • Harganya berbeda ; Miranda lebih mahal 2.000 daripada Sasha
Ini aja yang bisa aku simpulkan. Dan sedikit tips ku untuk yang mau di warnai rambutnya dengan Cat rambut jenis apapun adalah.

TIPS
  1. Jangan mewarnai rambut sendiri, minta bantuan orang lainlah supaya hasil merata.
  2. Di bleaching akan merusak rambutmu, membuat kasar, jadi gunakan conditioner rambut dan vitamin sejenis oil untuk rambutmu
  3. perawatan rambut khusus mewarnai sangat penting untuk membuat rambutnya warna awet,
  4. Pewarna jenis apapun dan harga berapapun jika tidak kamu urus dengan benar pasti akan rusak yah girlss.
itu aja tips dari aku, semoga kamu mempunya rambut yang bagus yah girls!!!

Bulan depan aku akan ganti warna aku menjadi Ash Grey!tunggu-in Post aku tentang rambut yah girlss!!


BOO YA!
Dianna Yu

Photo ombre hair ku!
Untuk lebih banyak foto ombre rambutku bisa di check di sini klik aja
 

Related Articles

43 comments:

  1. wah soal pewarnaan rambut ak gabisa :3 sampai sekarang masih item aja nih rambut hho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp kok, rambut hitam gitu juga bagus. aku aja kadang suka kangen pengen punya rambut hitam elegan lagi. tapi di satu sisi kepengen cobain warna lain jangan hitam haha.

      Hapus
  2. dulu aku juga pernah pewarnaan seperti itu, tapi sekarang udah rusak kayak gini. Jadinya di warnain hitam alami deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang banget kalo di warnai hitam, nanti kalo mau cat lagi pasti susah.... sedih sih ya kalo rambut udah rusak :( jadi kasar

      Hapus
  3. Dulu pernah gonta ganti cat rambut ko jadi kasar banget kaya gini ya? Pdhl udah potong ke barbershop tp msh kasar :'(

    BalasHapus
  4. wah aku kurang tau sih. kalo rambut bekas cat emang jadi rusak. tapi kalo rambut baru tumbuh biasanya sih normal kayak sebelum di cat. aku saranin sih kalo nanti mau cat lagi, pake cat yang emang mahal tapi kualitasnya terjamin. lalu di pakein vitamin, biar ga rusak. aku sih dulu waktu di ombre jadi rusak banget di bagian yang ombre. tapi setelah aku potong dan cat yang sekarang jadi halus banget walau di cat.

    BalasHapus
  5. Kira2 klo ga d bleaching dulu warnanya masuk ga ya yg blonde, soalnya rambutku yg skrg coklat tua tapi pengen pnya rambut blonde tanpa bleaching krn takut ngrusak rambut. Anyway hasilnya bagus bgt tuh warna blondenya suka bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello, Sebenarnya tergantung rambut kak, bisa jadi kalo kakak pake cat blonde berhasil tapi tidak blonde banget tapi melainkan coklat muda seperti itu. karena kalo mau bener2 blonde kayak bule emang harus di bleaching kak. iya sih kak, sebenarnya, ga di bleaching tapi di cat aja uda bikin rusak (tergantung merek catnya). Terima kasih, tapi sekarang udah ga ombre lagi karena bagian yang di ombre itu rusak parah kak

      Hapus
  6. Gue males bleaching, berkali-kali cat rambut gak pernah bleaching. Simply krn takut panas dan gatel. Jd selalu hajar bleh kalo ngecat, dan selalu cat sendiri di rumah. Mau ombre nih, gpp kali yaa gak bleaching. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello Dear, iya nih aku juga agak nyesel sih karena bleaching jadi rusak banget. tp sekarang karena rambut aku udah pendek dan ga di bleaching meski di cat rambut jadi bagus. eh ia aku mau kasih tau kamu kalo aku bakal post malam ini review product cat korea yang cocok banget buat ombre, bakal tetep keliatan banget meski ga di bleaching. dan warnanya nggak banyak sih. tapi bagus banget hasilnya lho.

      Hapus
    2. Dianna nanya dong product cay korea yg buat ombre apa namanya? Hehehe soalnya mau bleahing ngeri jadi kasar banget rambutnya :(

      Hapus
    3. Di manicpanicbinkdotz jual bleach kit 150rb itu sekali bleach udah blonde, kemaren coba pake itu. Dan ga ngerusak rambut, soalnya klo bleach merek lokal & murah itu ga max & bikin kasar &kering, soalnya dulu korban bleach murah & lokal :(

      Hapus
  7. Kalau mau ombre biru kita harus bleaching berapa kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, cukup 1 x aja sampai warna rambut kamu berubah jadi nyaris blonde. tapi inget, keberhasilan warna birunya tergantung sama cat rambut warna biru yang kamu gunakan. kalo kamu gunakan merek shasha atau lainnya mungkin agak tidak terlihat atau malah nantinya hasilnya bakal gelap banget. coba pake panic cat deh. emang sih agak mahal tapi hasilnya memuaskan

      Hapus
  8. Aku udah berkali kali ombrein rambut sendiri pake miranda, ungu merah pink biru, yg terakhir ijo, dirambut aku sih ijonya keliatan jelas banget padahal cuma aku bleaching sampe level 7, mungkin tergantung jenis rambut orang juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, maureen. Bagus deh kalo di kamu hasilnya terang. Emang bener aih. Ada tipe rambut yang susah di atur, walau di bleach ttp gamau masuk kayak aku.

      Kamu bleach smp lvl 7? Ga rusak rambutnya???
      Aku aja ga berani ampe lvl 7. Mungkin cman smpe lvl 3 maybe...

      Hapus
  9. Ka ini aku alya
    Aku make akun pacar aku
    Aku kan bleaching pake miranda
    Karna aku fikir bleaching nya terlalu kental yaudah aku tambahin air
    Aku diemin 20 menit tapi hasilnya ga kaya kaka gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo alya :).
      Kamu salah. Bleaching atau pewarna rambut emang kental2. Kalo kamu campurkan sama air pasti jadinya gagal dan gajadi.

      Hapus
  10. Hihi dikit tips nih td Aku barusan bleach pake Miranda
    Tapi karna Aku nya jg takut rusak akhirnya Aku tambah madu

    Dan pas aplikasi iya kering bgt
    Tp begitu di shampoo conditioner hasil nya jadi kyk bisa lagi enga kering.

    Intinya kasih tambah madu dikit/vco

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello dear.
      Thank you buat tipsnya bermanfaat banget ! nanti siapa tau aku mau bleaching. pasti aku coba tips kamu ini :)

      Hapus
  11. Hi kak diana, salam kenal yaa..
    maksudnya lvl 3 lvl 7 apa ya? gak seberapa paham hehe, apa diliat dr pas diemin bleach beberapa menit itu ya?
    oh ya satu lg nih kak, rambut kalo pas habis di bleach langsung di semir jg gak rusak parah kan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Riris. maaf banget baru balas sekarang.
      benar yang kita maksud level2 an itu berapa lama rambut di bleaching.
      level 3 itu ibarat 30 menitan yg hasilnya kayak coklat tua gtu. sedangkan level 7 yang sekitar 1 jam an gtu deh.

      nggak apa2sih. asal setelah kamu bleach dan semir langsung keramas dan kasih vitamin rambut.
      jangan setelah di bleach lalu ksh vitamin baru semir. nanti nggak masuk warna semiran nya.

      semoga info-nya bermanfaat

      Hapus
  12. Mbak kalo cuma di bleching dulu nanti beberapa hari coloring gimana?gppa a?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Yufi,
      Ga masalah kok. Kalo kamu mau bleaching dlu bru stlh bbrp hari baru coloring. Tp inget ya pas mau coloring rambutn dalam keadaan bersih dan tdk pakai vitamin. Biar warna masuk. Nanti kalo uda d coloring bersihin pakai conditioner aja jangan pakai shampoo biar warna nya masih tetep jalan dan pakaikan vit.

      Semoga infoku bermanfaat ya

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  13. Kak kalau rambutku kant blum prnah tag semir.. Itu hrus di bleach jg ya??
    Trs bgusan semir sasha apa miranda

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello, Nana.
      tergantung kamu mau di cat/semir warna apa dulu. kalo misalnya kamu mau warna yang natural kayak brown, burgundy dll, tidak perlu di bleaching.
      tapi kalo kamu warnain rambut untuk ombre atau yang kayak blogger banyakan tuh yang warna (grey, purple, pink) itu wajib di bleaching.

      semoga membantu.

      Hapus
  14. Kl abis di cat trus kt creambath/hair spa ngaruh ga ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Diah.
      kalo menurut aku, sehabis cat jangan di creambath atau hair spa.
      mendingan 2-3 hari setelah di cat. kenapa? karena selama 1-2 hari setelah kamu cat. cream/obat cat yang kamu pakai masih bekerja.

      Semoga membantu.

      Hapus
  15. Hi kak mau tanya nih. Kalo bleaching kan bikin rusak ke rambut. Nah kalo bleachingnya di bagian ujung" rambut, yg rusak di bagian itu doang kan kak? Ngga seluruh rambut kan yg rusak?

    Thanks. Mohon bantuannya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello. Kalo bleachingnya di ujung-ujung rambut. Iya memang rusaknya di bagian rambut yang di bleaching aja (ujungnya) dan kurang lebih 5cm di atas rambut yang di bleaching agak kena dampak.

      Tapi perlu kamu ketahui kalo kamu biarkan tanpa perawatan atau serum kemungkinan rambut kamu bisa rusak dan kering seluruh rambut ya. Jadi pastiin di kasih serum atau vitamin.

      Semoga membantu ya ❤

      Hapus
  16. Hi kak mau nanya itu cet ijonya merk apa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello :) Miranda kalo ga salah. Tapi di next post ada rambut hijau juga itu pakai aritaum.

      Hapus
  17. Hi kak mau nanya
    Aku mengecat hijau, tapi ga mau warnanya sampe hijau terang maunya hijau bener2 gelap kaya foto kaka yg tampil di google image. Apa harus aku campur ya pewarna hijau+hitam biar hasilnya hijau gelap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, khairul :). jangan, jangan di campur sama hitam ya. nantinya jatuhnya bakal gagal alias tidak keliatan hijaunya. coba deh buat langsung cat rambut dari warna dasar asli rambut kamu. kalo warna rambut hitam jadinya bakal hijau gelap (di indoor keliatan hitam, di luar keliatan hijau gelap -- kayak di pic atas).

      atau kalo kamu mau di ruangan agak keliatan, warnai dlu rambut dasar kamu sama warna yang agak terang (bukan bleaching). baru di cat hijau. itu jatohnya akan lebih terang.

      jadi intinya kalo rambut mau dapetin warna hijau gelap, berarti rambut kamu harus warna gelap (hitam).
      kalo mau hijau agak terang warna coklat
      kalo mau hijau terang silakan bleaching rambut kamu sampai blonde.

      semoga membantu ya :)

      Hapus
  18. Kak kira2 kalo pake cat rambut sasha tanpa bleaching bertahan brp lama ya? Kira2 2 minggu udah hilang ga? Takutnya keburu sekolah gitu, eh tau2 nya rambut masih warna warni�� makasi ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo anomin :), maaf baru bales ya.
      menurut pengalaman aku kalo tanpa bleaching paling lama juga 2 minggu kok. tapi kalo pun belum hilang nggak perlu takut sih menurut aku.
      soalnya kan hasil catnya gelap banget. kalo di luar ruangan baru keliatan. jadi jangan kaget juga kalo nanti pas di cat nggak keliatan ya :)

      Semoga info ini membantu.
      jangan lupa Follow aku di instagram ya :)

      Hapus
  19. Kak mau tanya, rambut aku kan habis di smoothing nih -+ sebulan yg lalu. Kalo misalnya aku mau ombre diujungnya doang kira-kira bakal ngerusak hasil smoothingan nggak yah?
    Terus biar nggk kering hbs kena bleaching + cat rambut, dipakein conditioner sama vitamin merk apa? Makasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, Septinadi.
      Kalo rambut kamu baru di Smoothing 1 bulan yang lalu. lebih baik jangan cat apa lagi bleaching dulu ya. soalnya obat smoothing masih bekerja dan jika kamu melalukan cat atau bleaching takutnya bakal bikin rambut kamu rusak. jadi biarkan rambut kamu di beri jeda dulu ya untuk mengembalikan kesehatan rambut setelah kena obat kimiawi.

      sama kayak abis smoothing, biar rambut kamu nggak rusak dan kering.
      selalu pakai conditioner sehabis keramas (aku saranin merek dove karena dia bikin rambut halus banget)
      lalu vitamin kamu bisa pakai loreal extraordinary oil atau makarizo.

      selain itu usahain hair spa atau creambath 1 minggu 1x atau kalo kamu rasa rambut kamu kasar dan agak rusak 1 minggu 2x.

      semoga info ini membantu ya.
      jangan lupa follow instagram aku
      @diannayuu

      Hapus
    2. Hallo kak :)
      Mau nanya donk kalo mau bleaching rambut bgs nya pake merek apa ? Klo udh di bleaching mau di ombre wrna merah enak nya pake merek cat apa ya?

      Mksh ka

      Hapus
    3. Hallo. Coba check post baru aku ya. di post itu aku bleaching rambut aku sampai 4x dan rambut nggak rusak.
      https://diannayu.blogspot.co.id/2016/07/diy-review-cat-rambut-di-rumah-yuk-pt3.html

      Hapus
  20. Halo
    Aku mau warnain rambut aku buat pertamakalinya nih
    Pengennya warna hijau gelap biar keliatan cuma pas kena sinar aja soalnya aku cowo jadi ga pengen keliatan norak hehe
    Kalo boleh minta saran bagusnya pake merek apa dan perlu di bleach kah?

    Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello.
      Kalo kamu mau warnain warna hijau gelap banget. Ga perlu di bleaching kok. Langsung applya aja.

      Nanti jadinya bakal jadis hijau gelap ( nanti keliatannya : di ruangan agak hitam. Di bawah mata hari hijau matt khaki)

      Kalo merek, coba pakai aritaum tapi agak lama sih baru datang 1 bulanan. Atau kalo coba feves. Tp aku belum pernah cobain cat warnanya sih. Cuman bleaching aja 1x.

      Hapus

Back to Top